Review Buku : Terapi Berpikir Positif (International Bestseller)

Waktu kecil gue gak terlalu suka baca buku, gue lebih suka ngeliatin gambar yang ada di dalam buku ketimbang membacanya. Tapi semua itu berubah pas kelas 2 SMA. Kakak perempuan gue ngasih buku Kambing Jantan dan Komik Kambing Jantan. Kata dia, itu buku dari pacarnya. Gue bingung, mau diapain ini buku.

Beberapa hari buku itu sama sekali gak disentuh. Sampai akhirnya waktu itu lagi bengong gak ngapa-ngapain, gue baca buku Kambing Jantan. Halaman 1, halaman 2, halaman 3, anjrit buku apaan ini. Gue ngakak guling-guling. Sumpah, ini buku tergokil yang pernah gue baca.

Dan singkat cerita, dari situlah gue mulai suka membaca, pertama-tama mulai beli semua buku-bukunya Raditnya Dika, terus lama kelamaan seneng baca buku apa aja. Gak cuma itu, gue juga jadi seneng nulis.

Nah, kali ini gue mau sedikit ngeriview buku yang recommended banget buat dibeli. Judulnya “Terapi Berpikir Positif“. Buku ini ditulis oleh Dr. Ibrahim Elfikly, dan menjadi International bestseller.

Buku ini mengulas bagaimana pikiran itu bisa mempengerahui hidup kita. Bisa menentukan apakah hidup kita akan bahagia atau sebaliknya.

Dalam buku ini, Dr. Ibrahim mengatakan, kebahagian ada dalam pikiran kita. Pikiran kitalah yang menentukan akan menjadi apa kita. Pikiran kita juga yang menentukan apa yang akan terjadi kepada kita.

Nih, gue kasih kutipan-kutipan emas yang ada di buku setebal 347 halaman ini :

“Akal selalu menemukan alasan yang mendukung kenyataan”

“Apa yang Anda yakini sebagai kenyataan, ia akan menentukan sikap dan perilaku Anda, meski sejatinya ia bukan kenyataan.”

“Apapun yang ada pikirkan pasti menyebar luas sesuan dengan apa yang Anda pikirkan. Akal pun memberinya data-data yang sejenis dengan pikiran itu yang tersimpan dalam memori”

“Apapun yang menjadi pusat konsentrasi Anda, ia akan memengaruhi sikap, perasaan, dan perilaku Anda. Ia menyebabkan 3 hal, ketidakpedulian, generalisasi, dan Imajinasi.”

“Alam batin adalah persepsi, pengertian, dan cara pandang seseorang terhadap segala sesuatu dan kehidupan. Alam batin inilah yang menyebabkan adanya alam luar.”

“Pikiran negatif menghasilkan perasaan, perilaku, dan dampak yang negatif serta membuat anda selalu khawatir.”

“jika anda ingin mewujudkan impian maka anda harus memikirkan sesuatu yang mendukung anda untuk menggapainya. jauhi pikiran yang membuat anada semakin jauh dari impian anda serta yang menyebabkan kekhawatiran dan putus asa.”

Buat kamu-kamu yang suka berpikiran negatif, buruan deh baca bukunya dan rasain manfaatnya. Serius!

One Reply to “Review Buku : Terapi Berpikir Positif (International Bestseller)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *