Pengalaman Main ke Game Dev Gathering Prime 2015 di Bandung

Tanggal 7 November kemaren, seluruh Developer game Indonesia punya hajatan yang paling besar yaitu Game Dev Gathering Prime 2015 (disingkat GDG Prime) . Apa itu GDG Prime? Jadi di tahun ini seluruh developer game indonesia menggelar acara gathering di 4 kota, jakarta, surabaya, jogja dan terkahir bandung. GDG Prime ini adalah puncak dari GDG-GDG sebelumnya (yang digelar di jakarta, surabaya, jogja). So, semua developer game se Indonesia ngumpul jadi satu disini.

Acaranya ngapain aja? banyaaak. Ada show off game, ada sharing tentang game, ada umm ada apa lagi yaa.. oh ya ada cewek-cewek bandung yang geulis-geulis pisan euy. Muahahhaa.

Bertempat di Universitas Telkom, acaranya berlangsung dari jam 9 pagi sampe sore (kata temen sampe malem masih rame).

Konsep acaranya adalah si Developer Game buka booth lalu show off game-game mereka.

Dari studio game yang baru merintis sampai yang udah gede turut ambil bagian. Yang paling gw suka boothnya Touchten (Tau gamenya Dagelan? Mereka yang bikin) karna mbak2 cosplayernya cantik. Huahahha. Bandung Studio juga gak mau kalah, mereka juga bawa SPG cantik + seksi.

Di luar gedung disiapkan beberapa Foodtruck untuk pengunjung yang mau makan. Udara yang gak terlalu panas jadi makin nambah asik acara ini.

Overall, acaranya keren banget. Saat ini untuk industri game di Indonesia sendiri belum terlalu maju, tapi setelah datang dan liat animo di GDG Prime 2015 gw yakin dalam beberapa tahun kedepan industri game Indonesia bakalan lebih maju. Keep making yang epic-epic!

Ada yang datang ke GDG Prime juga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *