fbpx

6 tips cara mendapat penghasilan 10 juta+ dari freelance

Share on facebook
Share on pinterest
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Bismillah..

Mendapat penghasilan 10 juta++ dari freelance bukanlah hal yang susah, namun juga bukan hal yg mudah kalau anda masih pemula.

Anda boleh percaya, cara tercepat mendapat penghasilan tinggi selain dari bisnis adalah dengan bekerja online.

Kenapa begitu? Karna lewat internet, anda bisa mempunyai lebih dari 1 sumber penghasilan. Dan tidak jarang pendapatan anda dalam betuk mata uang dollar. Nilai tukar yang besar menjadi keuntungan bagi kita freelancer dari Indonesia.

Kalau kata temen saya “kerja di desa, gaji amerika” ^_^

Ada 6 hal yang harus anda miliki agar bisa mendapat penghasilan tinggi dari kerja freelance/online:

1. Jangan mudah menyerah

Kalau mindset anda kerja freelance bisa langsung dapat uang banyak, saya yakin dalam beberapa bulan pertama anda akan menyerah. Tidak ada yang instan, semua butuh proses.

Jangan mudah menyerah jika diawal-awal perjalanan anda terasa berat. Nikmati prosesnya, selalu lakukan yang terbaik, dan sisanya biar disempurnakan oleh Allah. Tidak akan ada yang sia-sia dari setiap usaha anda.

2. Selalu lihat peluang

Orang gagal selalu melihat masalah, orang sukses selalu melihat peluang. Latihlah diri anda untuk selalu berpikir positif. Maka, anda akan selalu melihat peluang di setiap hal.

3. Gabung komunitas dan ikut meet up

Dengan social media, sekarang anda sapat terhubung dengan siapapun tanpa ada batasan jarak. Manfaatkan untu begabung di komunitas yang sesuai minat anda. Join di group facebook/telegram nya. Ikuti meet up kalau ada. Bangun relasi dan link sebanyak-banyak nya.

4. Pilih mentor

Hakekat ilmu itu dijemput, bukan ditunggu. Pilihlah satu orang yang anda anggap sebagai role model. Tidak harus secara langsung, anda bisa belajar dari dia dengan cara mengikuti social media atau baca blognya. Tapi perlu di ingat, jangan sekali-sekali menodong beliau dengan pertanyaan “bagi ilmunya dong!”. Bukan begitu cara mendekati guru!

5. Selalu update ilmu dan skill

Jangan pernah berpuas diri, selalu tingkatkan ilmu dan skill anda. Banyakin baca artikel yang bermanfaat dan positive. Perbanyak ikuti kursus atau pelatihan yang gratis maupun berbayar. Jangan takut mengeluarkan uang untuk investasi ilmu, karna Investasi terbaik adalah investasi ke diri sendiri, hasilnya bisa anda pakai seumur hidup.

6. Manfaatkan situs freelance

Keuntung dari kerja freelance adalah anda bisa mengambil kerjaan di banyak tempat sekaligus. Tidak ada yg mengikat anda harus kerja di tempat yang mana. Anda bisa mencoba dan memanfaatkan situs-situs freelance untuk mencari klien dan meningkatkan penghasilan anda. Ada banyak sekali situs freelance, salah satunya adalah Fiverr yang sangat saya rekomendasikan untuk pemula.


Semoga bermanfaat.

0Shares
yoko

yoko

About Me

Yoko Bomb adalah seorang full time freelancer yang yang telah berpengalaman selama 7+ tahun dengan berbagai macam klien dari dalam maupun luar negeri. 

Download Gratis Ebook :

Mau Dapat tips seputar freelance dan making money online melalui email ?

Join Gratis di Mailing List saya. 45.000+ orang sudah bergabung!

Recent Posts